Rabu, 11 Januari 2012

Timnas Senior yang Pertama Akan Disentuh Aji Santoso

Jakarta - Usai ditunjuk sebagai pelatih timnas senior dan timnas U-23, Aji Santoso menyatakan siap melaksanakan tugas pertamanya. Yang terdepan akan dia lakukan adalah mempersiapkan timnas senior untuk laga kontra Bahrain.

Diberitakan sebelumnya, Aji ditunjuk menggantikan Wim Rijbergen dan Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas senior dan pelatih timnas U-23. Mantan pemain timnas itu dipilih berdasarkan rapat Exco yang dilangsungkan Selasa (10/1/2012) malam WIB.

Meski Indonesia sudah dipastikan gagal lolos ke babak berikutnya pada Kualifikasi Piala Dunia 2014, Aji memilih untuk lebih dulu mempersiapkan tim untuk tampil di laga terakhir. Laga tersebut adalah dengan melawat ke kandang Bahrain pada 29 Februari mendatang.

''Jadi kan penunjukannya baru semalam, yang terdekat ini saya menjadi pelatih timnas senior Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 melawan Bahrain. Saya akan berkoordinasi dengan tim manajer, saya menyesuaikan dengan jadwal yang ada,'' ujar Aji kepada detikSport Rabu (11/1/2012).

"Dalam waktu dekat 2-3 hari saya akan mengumpulkan pemain senior untuk latihan," lanjutnya.

Tapi jelas bukan timnas senior saja yang dapat perhatian dari Aji. Tim U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2013 juga akan mulai dibentuk, dengan tahap pertama berupa seleksi pemain.

"Saya mulai menyeleksi pemain melalui kompetisi, untuk melihat pemain-pemain yang berbakat. Salah satu tujuannya sedini mungkin, target kita di Sea Games 2013 dalam perjalanannya memberi pengalaman pemain di dunia internasional," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar